Tugas23_INF_Merangkai Berita Perkemahan Pangkalan MTsN 2 Sampang

 

MTs Negeri 2 Sampang adalah lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia Satuan Kerja Kabupaten Sampang. Salah satu program Ektra adalah kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka adalah program pendidikan wajib dalam kurikulum di lingkup pendidikan MTsN 2 Sampang. 

Salah satu program kepramukaan adalah perkemahan, sehingga pada tahun ajaran 2023/2024 pelaksanaan perkemahan yang diadakan pada tanggal 28 - 29 Februari 2024 dengan membawa tema "Membangun Karakter Mulia dengan Kebersamaan dan Kemandirian Melalui Perkemahan Ceria".

Atas hal tersebut, maka sebagai tugas untuk kalian adalah Membuat Artikel/Berita yang berkenaan dengan kegiatan Perkemahan Rabu - Kamis dengan ketentuan sebagai berikut : 

1. Judul : Kelas_Perkemahan Pengkalan MTsN 2 Sampang

2. Berita : 

GAMBAR ARTIKEL : 
Foto kalian, jika tidak ada (gunakan gambar artikel ini)

PEMBUKA : 
Salam Sobat Nama Kalian Warna Biru Selamat berjumpa lagi dengan artikel terbaru dari  salam sobat, dimana kali ini diberi judul " JUDUL NYA ". selamat membaca dan memberi komentarnya.

ISI ARTIKEL :

a. Persiapan Jelang Perkembahan
Menceritakan seluruh kegiatan yang dilakukan menjelang pembukaan kegiatan perkemahan:  mulai dari pengumuman akan dilaksanakan, persiapan dari rumah, sampai sebelum upacara pembukaan dilaksanakan

b. Pelaksanaan Kegiatan 
Menceritakan seluruh kegiatan yang dilakukan saat pelaksanaan kegiatan perkemahan: Mulai dari pelaksanaan upacara pembukaan, kegiatan Sholat berjamaah, sampai penutupan hanya saja tidak termasuk kegiatan persiapan upacara penutupan kegiatan.

c. Penutup Kegiatan
Menceritakan seluruh kegiatan yang dilakukan saat penutupan kegiatan perkemahan: Mulai dari persiapan penutupan upacara perkemahan sampai tiba di rumah

PENUTUP :
Terimakasih atas kunjungan Salam Sobat Nama Kalian Warna Biru, Semoga artikel dalam blog ini memberi manfa'at yang besar baik di dunia maupun di akhirat serta terus berkembang berguna bagi semua orang.

Saat menulis artikel ini manfaatkan prinsip 4 W 1 H : Konsep 4W1H (Who, What, When, Where, Why, dan How) adalah kumpulan rumusan pertanyaan yang umumnya digunakan untuk memecahkan suatu masalah. Penggunaan konsep 4W1H ini dapat mempermudah proses investigasi karena dengan menerapkan metode ini, suatu kasus atau masalah dapat terpecahkan.

Terima kasih -- selamat mengerjakan ---


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama